Judul Buku: Asal Usul Sekte Madkhaliyyah
Kontributor: Cumi Cola
Genre Buku: Sejarah
Penerbit: Maktabah Darul Islam
Publikasi: 27 Sep 2018 12:25
Total dilihat: 128

Asal Usul Sekte Madkhaliyyah

download buku asal usul salafi murji'ah

Barang siapa yang bisa menyimaknya, maka menyimaklah, jika tidak, maka biarlah.

Madkhalis menjadi istilah yang selama lebih dari satu dekade ini cukup populer di dunia 'Arab dan sebagian negara-negara Barat, tapi kurang dikenal di Asia. Madkhalis adalah julukan untuk para pengikut Rabi' bin Hadi 'Umair Al Madkhali. Salah seorang syekh atau ulama Salafi radikal di 'Arab Sa'udi. Karena itu penggunaan istilah Madkhalis sebetulnya tidaklah buruk dari sisi makna, namun kebanyakan pengikut Rabi' Al Madkhali tidak menyukainya. Padahal dalam masalah juluk-menjuluki jemaah muslim, kelompok Madkhalis adalah jagonya. Namun, kalau mereka yang diberi julukan, mereka pasti marah. Sebagian kalangan yang antipati dan kesal dengan sepak terjang Rabi' Al Madkhali dan para pengikutnya, mempunyai julukan tersendiri untuk Madkhalis. Mereka menjuluki kelompok Salafi radikal ini dengan nama Salafi Maz'um, Murji' atau Neo Murji' (berasal dari kata "Murji'ah"), Irja', dll. Jadi kalau tweeps (para pengguna Twitter) menemukan orang memberi julukan-julukan yang disebutkan tadi kepasa seseorang yang mengaku Salafi, maka yang dimaksud adalah Madkhalis.

Ada juga sebagian orang yang lebih santun atau mengerti duduk persoalannya menjuluki Madkhalis (khususnya yang ada di Indonesia) sebagai Salafi Yamani. Ini merujuk pada mendiang Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi'i, ulama terkemuka Salafi yang berasal dari Yaman dan juga wafat di sana. Selengkapnya.

Unduh di sini


[ID] Cumi Cola - Asal Usul Sekte Madkhaliyyah
SolidFiles

Kami telah mencoba banyak filehosting dan hanya WapBlog.ID dan Solidfiles (tanpa sign up) yang mendukung perangkat kami. Untuk ukuran 0MB-2MB kami menggunakan WB, 2MB-3.5MB kami menggunakan SF, dan untuk di atasnya kami menambahkan URL shortener. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Link error hubungi admin.